Beranda > Batak Culture > Kebahagiaan orang tua?

Kebahagiaan orang tua?

Tadi habis jalan2 di sekitar blog (aka blogwalking) trus nemu sebuah blog yang bagus banget.

Blognya isinya kartun, tapi kartun orang batak. Yang punya orang batak. Kartunnya bagus2 dan inspirating. Buat yang non batak, mungkin tidak bisa menikmati semuanya, karena kebanyakan berbahasa batak (wah berarti orang batak yang ga bisa bahasa batak jg ga ngerti? Makanya belajar bahasa suku sendiri!). Saran saya sih, coba eksplor2 blognya.. Keren2 kok, dan kebanyakan lucu2.

Salah satu yang menurut saya lucu banget itu yang yang saya ambil disini. Ini bercerita tentang kenyataan yang mungkin terjadi pada setiap anak rantau.

Kuliah di luar Sumatra Utara (merantau) benar2 jadi kebanggaan buat orang tua kita. Sampai2 sering menceritakan hal ini kemana2 di kampung sana. Bukan main bangganya orang tua itu.

Tapi yang namanya Bandung atau Jogja, tantangannya memang besar. Bukan rahasia lagi, dua kota ini dijuluki sebagai kota penggoda. Bandung yang dipenuhi dengan wanita2 yang cantik2, modis, gaya, sekseehhh, dan Jogja yang terkenal dengan Mahasiswi2 yang sudah tidak perawan lagi. Bukan tidak mungkin hal diatas dapat terjadi

Yang tadinya diharapkan orang tua untuk mendapat gelar insinyur, malah dapat gelar “Ama ni Encep/Bapak si Encep” atau “Ama ni Joko/Bapak si Joko”

Eniwei, ini kartun emang lucu. Mengingatkan kita bahwa kenyataan itu ada dan terjadi. Mengingatkan kita untuk tetap fokus pada tujuan kita merantau, dan tetap menjadi kebanggaan orang tua.

Jadi ingat, walau seberapa jauhnya pun merantau, orang batak tetap memegang prinsip “Hamoraon, hagabeon, hasangapon”

Kategori:Batak Culture
  1. November 24, 2008 pukul 2:39 am

    hehehe…dah pernah liat blog itu juga…
    banyak kartun lucunya yah…

    oya…aku setuju…kita harus bisa jadi kebahagiaan orang tua kita

  2. November 24, 2008 pukul 12:15 pm

    moral cerita ini:
    buruan lulus gor.. jgn bikin anak dulu.. ;)) hehe..

  3. Januari 11, 2009 pukul 11:46 am

    serem x pun pesan dari kk anggri…

  4. Januari 31, 2009 pukul 11:13 am

    hahahaaaaa…lucu emang gambarnya.
    betul itu..anak itu kebanggaan, makanya ada ada judul lagu “anakkonki do hamoraon di au”

  5. Februari 9, 2009 pukul 2:11 am

    bah… pathetic kali yah kenyataan yang harus ditelan inanta na dua na di gambar i ate..šŸ˜€

  6. erikjon sitanggang
    Januari 22, 2010 pukul 3:03 pm

    hahahahahah
    bah,,,,,,,

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: