Beranda > IT Life > iGOS

iGOS

Pernah denger IGOS? Sering denger? Harusnya sih anak IT sering denger.

Ya, IGOS memang berarti Indonesia Go Open Source. Memang akhir2 ini lagi marak2nya dan menggebu2nya untuk menggalakan penggunaan Open Source di Indonesia. Kenapa? Karena katanya kalau paka open source setidaknya gratis, dan susah kena virus untuk windows. Hahaha

Tapi IGOS disini artinya bukan itu. IGOS disini berarti Igor Go Open Source. Bedanya apa? Ya cuma beda lingkungannya doang sih. Yang satu buat Indonesia, yang satu buat Igor.

Ya, setelah dilihat2, sepertinya tidak ada salahnya kita menggunakan open source, dan mengganti penggunaan windows ke Linux. Ternyata sekarang ini linux sudah cukup enak. Programnya banyak, udah canggih pula. Bahkan ada emulator buat jalanin program windows. Cukup convenient lah. Apa lagi buat pemula yang baru mau go open source, bisa pakai distro linux yang untuk desktop seperti openSuSE, Ubuntu, Fedora atau Mandriva. Ada yang bilang pakai Ubuntu aja, karena yang pakai sudah banyak. Jadi gampang tanya2. Ada yang bilang pakai openSuSE aja, tampilannya bagus, cantik. Yang penting, kesemuanya, pemakaiannya mirip ama Windows. Coba lah

Ternyata open source itu tidak jelek sama sekali. Hanya saja sering malas memulainya. Maka itu, kalau tidak memulai dari diri sendiri, kapan bisa maju?

Mari kita kembangkan IGOS – Igor Go Open Source

Kategori:IT Life
  1. Juli 7, 2008 pukul 5:01 am

    singkatannya salah tuh gor,, harusnya ‘Goes’

    btw, tunggu.. ntar lagi ada OSGX🙂
    our itb linux distro😉

  2. Juli 7, 2008 pukul 6:55 am

    Oh iya ya, salah itu kata2nya.. hahaha keliatan deh cupu nya..

    OSGX?? Open Source Goes Xtreme?? Wkk

    Kira2 hasilnya gimana yah? Jangan2 start menunya lambang gajah duduk..

  3. Juli 9, 2008 pukul 5:38 am

    Open Source Goes eXtreme ??

    wkwkwk.. keren juga singkatan dari loe..
    *patut dipertimbangkan😛

  1. Juli 9, 2008 pukul 2:56 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: