Beranda > Uncategorized > Siapakah yang pintar??

Siapakah yang pintar??

Wah, akhirnya ngeblog juga. Yah walaupun sekedar-sekedar doang sih, yang penting ada isinyalah.

Eh iya, sekarang kan lagi magang di telkom nih ceritanya, trus dapet ilmu sedikit sih dari bapak pembimbingnya. Dia dengan sangat baik hati memberikan sedikit cerita.

Tiba-tiba beliau bertanya : Ada tidak orang pintar di dunia ini? Coba jawabnya apa?? Ada?? Ada banget?? Ya iyalah masa ya iya dong?? Tentu saja ada??

Ternyata, tidak ada orang yang pintar di dunia ini. Yang ada hanyalah orang yang lebih dulu tau. Coba saja lihat si bapak dosen kita di kampus. Apa dia lebih pintar dari kita? Ga dong. Yang bener, dia lebih dulu tau dari kita.

Nah sekarang tugas yang lebih dulu tau lah untuk memberitahukan apa yang dia ketahui kepada yang ga tau, supaya yang ga tau jadi tau, dan memberi tau yang ga tau lainnya.

Intinya, ga ada orang pintar. Yang ada hanya orang yang lebih dulu tau.. Hmm.. make sense, right??

Kategori:Uncategorized
  1. Juli 2, 2008 pukul 6:13 am

    Agak kurang setuju kk..
    Bukannya kepintaran itu bisa menentukan cepat lambatnya seseorang untuk jadi tau yak?
    Jadi dimensi waktunya bukan hanya saat dia tau, tapi berapa lama dia perlu waktu untuk tau😀

    Just an opinion😛

  2. Juli 2, 2008 pukul 6:18 am

    iya itu. Makin cepat dia tau, makin dia dianggap pintar. Yang penting kan siapa yang duluan tau.

    Masalah kemampuan otak, itu kan masalah vitalitas, vitamin dan kinerja otak.

  3. blesafho
    Juli 2, 2008 pukul 7:07 am

    mmm… bagus juga
    tapi apa sih sebenarnya definisi pintar, dan parameter orang disebut pintar, degan begitu saya bisa bilang setuju ato ga setuju masalah tidak ada orang pintar di dunia ini.
    kalo menurut saya sendiri sih setuju, tapi kemampuan mengerti emang berbeda2, yang pasti orang pintar minum tolak angin (bukan promosi), jadi ada ga ya?

  4. Juli 2, 2008 pukul 7:18 am

    Pernyataannya bertolak belakang -_-a
    setuju sama “makin cepat tau, makin dia dianggap pintar”, tapi “yang penting kan siapa yang duluan tau” agak janggal.

    soal dalam hal “duluan tau” itu faktornya bukan cuma “kecepatan tau” tapi juga ada “waktu awal untuk tau”..

    Tau(X) = Start(X) + Pengetahuan(X)/Kecepatan(X)
    Kecepatan(A) = kepintaran si A
    Sedangakan,
    Duluan_tau(A,B) = Tau(A) Kecepatan(B) karena bisa aja
    Start(A) jauh sebelum Start(B).

    wakakak, mulai ga penting nih Gor :p.
    balik ke TA sana..
    Semangat!!!!!!!!

    Aduh, Rud, ga ngerti aku bahasamu.. puyeng bacanya

  5. stefanus astrianto
    Juli 2, 2008 pukul 7:53 am

    mungkin definisi “pintar” dan “cerdas” yang membedakan ya pak?

  6. Juli 2, 2008 pukul 11:40 am

    Gak semua orang pintar itu tau sesuatu lebih dulu daripada orang lain… Bisa aja dia lebih akhir mengerti sesuatu tapi dia ternyata lebih mampu mendalami sesuatu tersebut…

    Sekarang coba gini. A mengerti 10%, B mengerti hal yang sama lebih akhir 10%. Karena dia lebih mampu mendalami, dia mendalami dengan baik dan mengerti hingga 50%.

    Artinya kan dia lebih tau 40% lebih dari pada si A. Dan dia memahami yang 40% itu lebih dulu dari si A. Artinya, si B lebih dahulu tau lebih banyak dari pada si A, walaupun si B lebih akhir mengerti 10% dari sesuatu itu

    Nah, ngerti ga??

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: