Beranda > Uncategorized > Tips Menulis Surat Lamaran

Tips Menulis Surat Lamaran

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan?
Mungkin salah satu tips dibawah ini adalah masalahnya.. .

1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn , rdri thn 1999 – 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv. dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr di BIp

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN

Sebagai bahan pertimbangan bapak, bersama ini saya sertakan :
a. Fotokopi Surat nikah yang telah dilegalisir oleh Kantor Urusan Agama
b. Fotokopi KTP bapak saya yang masih berlaku
b. Pas foto saya waktu disunat di usia 9 tahun
c. Surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. Bon hutang selama 1 tahun
e. Proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya yang telah ditandatangani oleh sekretaris lurah

3. BAHASANYA SOK GAUL

Eit dibaca juga nih surat lamaran ekee!!!!

Halo Choy, secara ada lowongan di kantor jij, mau dong ekee ngelamar di sama. Udah lama banget niy nganggur, aduh bok capee deeehhh!!!! Btw Jij apa kabar nich…..? Baik baik aja dong , iya kan , iya dong . Bener kan , bener dong….? Iya kan kek kok dong deh…

saya mo ngelamar kerja nich..boleh dong…please. ..boleh ya…? Serius boleh? Sumpe lo? Kalo gitu… TOSS!!!

4. BAHASANYA SOK PREMAN.

Hey Boss, asal lu tau aja ya, gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering berantem sama sering ngegodain sekertaris kantor, gue dikeluarin. Setan banget deehhh!!!! Makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo. Lo ga usah takut soal jabatan deh. Gue ga peduli sama jabatan! Yang penting gue bisa dapet kerja ringan tapi dibayar gede sama elo.

Ok deh!! gue tunggu panggilan kerja dari elo di rumah gue, kalo sampe tiga hari belom juga ada panggilan, elo bakal tau sendiri akibatnya… .!!!!!!!

5. BAHASANYA SOK AKRAB.

Dengan hormat ,
Hai apa kabar nih…? Baik baik aja kan …? Saya juga ketika menulis surat ini dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga kamu juga baik baik aja seperti saya disini. Ngomong ngomong gimana kabar anak anak, sehat kan ..? Ga mau nambah lagi nih anaknya? Istri kamu pasti makin cantik aja…..salam aja ya buat mereka. Oya ..hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan …? Pasti bisa dong, kamu kan orangnya baik hati, ramah tamah, tidak sombong dan gemar menabung….

6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.

Salam sejahtera,
Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota yang oplagnya 3 juta exemplar per harinya , saya sangat tertarik sekali dengan iklan yang anda muat di halaman 16, kolom 6 seperti pada lampiran surat lamaran saya ini. Setelah berunding dengan berbagai pihak, baik itu keluarga dekat, keluarga jauh, tetangga dan unsur-unsur masyarakat lainnya, saya memutuskan atau berkehendak atau bermaksud untuk melamar pekerjaan tersebut. Yang mana dan juga sekalian daripada harapan saya, dengan surat lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua. Bukankah dalam agama pun, telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi. .. ……

Quoted from milis sebelah

Kategori:Uncategorized
  1. Juni 13, 2008 pukul 7:38 am

    tes..tes..numpang eksis,,,

  2. stefanus astrianto
    Juni 13, 2008 pukul 8:19 am

    geblek sia..

  3. Juni 13, 2008 pukul 8:53 am

    ini bukannya yang dikirim ama si teteh ^_____^ ke milis ya??
    kkkk…

  4. PauL
    Juni 16, 2008 pukul 4:24 am

    yang nomer 1 itu, ngelamar via SMS -_-“

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: