Beranda > Uncategorized > Tips biar asik ngantri di Busway

Tips biar asik ngantri di Busway

Wah, jadi ngomongin busway lagi nih. Kayaknya asik juga, secara banyak anak IF yang KP di Jakarta dan kebanyakan menggunakan sarana transportasi umum Trans Jakarta a.k.a Busway.

Apa itu Busway? Yaitu kendaraan bus yang gede banget, mampu mengangkut hingga 51 orang (mungkin lebih kalo sampe desak-desakan dan gesek-gesekan sama mbak-mbak di depan) bermerek Trans Jakarta. Tapi sejauh ini, orang-orang lebih senang menyebutnya Busway. Cth percakapan:

A : Naik apa ke kantor?

B: Naik busway

Tapi ada sesuatu yang janggal. Karena kalo diperhatiin, percakapan itu kan sama artinya dengan gini

A : Naik apa ke kantor?

B : Naik ‘jalur bus’

Jalur bus kok di naikin? Yang kita naikin kan Trans Jakarta, bukannya Jalur nya…. Gak Meaning!!

—- gor gor, mana tips nya?? —

Oalah jadi kebanyakan story. Oke, ini dia tips biar asik dan ga bosen ngantri di Busway, ala Igor.

  1.  Bila anda beruntung, kadang saat nunggu bus, ga ada yang ngantri, alias cuma sendirian. Ya biar asik, cari tempat duduk aja. Ngapain jg berdiri?
  2. Kadang-kadang, suka ada petugas yang nungguin di pintu karcis kan. Sambil nunggu bus, iseng aja nanyain sama orang itu jalur2 ke tempat2 tertentu. Misal : Mbak, kalo mau ke bogor naik busway, ambil yang rute mana yah? Trus tar kalo dah di Bogor, mau ke Dufan gimana caranya? Dari Dufan bisa ke Ancol ga yah? dll
  3. Keluarin hp, tempelkan di telinga, dan berbicara keras2 seolah2 memang lagi dapet telepon, “Halo pak? Sekarang pak? ada urusan apa pak? Tapi saya lagi di halte busway pak. Bahaya pak? Ada serangan pak? Dari siapa pak?? (nada panik) baik saya ke istana negara segera!! “. Trus tanya sama sekeliling, “Kalo ke Istana Negara rute buswaynya gimana ya?”
  4. Waktu lagi padet, nengok ke bawah sekali2 trus berbisik, “Flea, kamu aman disitu?” “Panas ga di bawah?” “Sabar ya flea” “Flea, ntar melangkahnya hati2 yah” “Flea, jangan suka gangguin sebelahmu!” “Flea, lidahnya dimasukin. Jorok tau!” dll
  5. Waktu antrian kita dah di deket pintu keluar, berbalik lah, ngadep ke orang-orang dan bilang, “Saudara-saudara sekalian, harap sabar menunggu, bis akan segera datang. Mohon maaf atas keterlambatan yang terjadi karena armada masih terbatas. Sekarang bila kita lihat di sebelah kiri kita, akan tampak blablabla dan disebelah kanan kita sudah ada bliblibli” dan berlagaklah anda sedang jadi pemandu wisata di kebun binatang
  6. Bisikkan agak keras kepada orang di depan anda, “Eh eh, ritsleting celananya kebuka tuh. Tadi kamu sengaja ngebuka yah? saya liat kok tadi kamu buka ritsleting”. Cara ini akan lebih ampuh bila di depan anda adalah perempuan. Tambahkan saja sedikit kata2 untuk lebih memperkeruh suasana
  7. Kalo misalnya lagi nunggu berdua, usahakan agar salah satu berada di paling kiri, dan yang lain berada di paling kanan. Lalu lakukan permainan lempar tangkap HP. Kalo perlu teriakkan keras-keras, “Woy, tangkap yah. Awas kalo lepas” “Oke. siaaaaap, lempaaaar!!”
  8. Yang terakhir, yang paling oke, teriakkan aja ke sekelilingmu “Woooy, dompet gw hilaaaang.. dompet gw ilaaang.. tolong tolooong… Hape gw jg ilang… Aduuuh gimana nih??” Nah trus kan pada nanyain. Kalo misalnya ada yang bilang “Coba cek di tas” trus kamu cek tas kamu, trus bilang “Eh iya, udah ada di tas😛 “

Oke sekian dulu. Igor pun udah kehabisan akal mau nambahinnya. Ada yang punya ide yang lainnya??

Kategori:Uncategorized
  1. Agustus 1, 2007 pukul 8:17 am

    hoho… udah dipraktekin semua ya?

  2. Agustus 1, 2007 pukul 9:07 am

    Yah bukan komentator pertama😦 *kurang kerjaan :p*

    Saya baru mau melakukannya kalo Igor TELAH melakukan semua tips itu. *disertai bukti tentunya* Emang berani, Gor? Hahahahaha >:p

  3. Agustus 1, 2007 pukul 10:36 am

    eh, gaya tulisannya kayak artikel ‘kontroversial’ yang pernah gw masukin di “Sangkakala” PMK edisi Natal 2005 deh..
    waktu itu judulnya “Tips Ga Bete di Dalam Lift”… ^_^’

    wah, gor.. kmu kyny berbakat jadi penulis artikel konyol seperti ini nih…😛 hehehe…

  4. Agustus 1, 2007 pukul 11:49 am

    gak ada yang lucu, ah

    *kabur*

  5. Agustus 2, 2007 pukul 3:43 am

    sebenernya semua cuma wacana basa-basi aja. implementasinya nol.😀

    btw, 1 bus transjakarta maksimal ketentuanya cuma muat 85 orang.

  6. Agustus 3, 2007 pukul 6:41 am

    Penting ya?…
    Ga penting…

  7. April 30, 2008 pukul 8:05 am

    kadang Ibu-ibu suka “mentang-mentang”

    Mentang-mentang ibu-ibu (apalagi hamil) suka maksa masuk walopun udah penuh

    Pas berdiri didepan yang duduk, mau-gak mau ya ngasih tempat duduknya karena gak enak hati

    Padahal ngantrinya udah capek…nasib..nasib

  8. Fretty Panggabean
    November 4, 2008 pukul 3:51 pm

    Halo,To. Salam kenal. Aku nyasar kesini gara-gara iseng surfing di google. Setelah baca posting-posting disini,satu aja kesimpulanku:memang ternyata makin susah nyari cowo marga Panggabean yang waras. Untung aku boru Panggabean,jadi ngga perlu bersusah-susah men-survey untuk nyari marga Panggabean yang waras. Hahaha…Lucu banget tulisan-tulisannya!:D

  9. Juli 23, 2010 pukul 8:28 pm

    Selamat Malam… Week End enggak ada acara ya mending blogwalking aja. Setelah ngebaca artikelnya, Wiro Sableng ngasih komen begini :

    kayaknya pernah baca potingan kayak gini deh…

    klo butuh informasi tentang angkutan umum di jakarta, mampir aja di mari gan..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: