Beranda > Daily Life > Dorong-dorong? Untuk apa?

Dorong-dorong? Untuk apa?

“Aduh, jangan dorong-dorong dong… anunya kejepit nih, tasnya maksudnya”

Pasti itu yang sering jg kita denger kalo kita lagi ngantri. Dari kata2nya udah ketauan kalo suasananya tuh waktu kita lagi ngantri, trus tiba-tiba ada yang ngedorong dari belakang mau cepetan maju.

Kalo di Jakarta, yang kurasain, ngantri paling seru itu waktu di busway. Semua pada sibuk berkerumun di pintu halte, trus waktu busnya datang, langsung dorooooong aja. Wajar sih, antrian di busway itu kalo lagi waktu kerja, bisa rameee banget. Ga kebayang deh, sampe mikir, “ni kapan bisa masuk bisnya yah?”

antrian busway

 

Nah, buat yang bingung, lihat aja gambar diatas. Kebayang ga, dengan bus yang (biasanya) udah agak penuh, eh ternyata yang ngantri masih sebanyak itu. Mau jam berapa sampe kantor/rumah?

Sekarang kita lihat, apa aja alasan orang-orang pada suka dorong-dorong di busway.

  1. Pengen cepet masuk bus
  2. Dah ga betah nunggu bus berikutnya. Mumpung sekarang ada, hajar bos!
  3. Ga suka sama kondisi yang padat, pada bau keringat
  4. Panas di haltenya
  5. Biar cepet sampe
  6. Pengen cepet duduk di bus
  7. Pengen aja ngedorong
  8. Biar bisa gesek-gesekan ama si neng di depan
  9. Ada lagi?

ya mungkin itu alasan orang-orang suka dorong-dorong di busway. Intinya sih, “Let me out of here!!”

Sekarang kita bahas alasan diatas secara rasional dengan teori Vorw.F (ngarang aja nih..)

  1. Kok dorong-dorong bisa jadi cepet masuk? Coba pikir, misalkan antriannya rapi nih, kita di urutan ke 5, sedang bus yang datang hanya bisa menampung 4 orang lagi. Mau ngedorong ato ga, yang masuk tetep 4 orang kan? Pada akhirnya, either way, kita ga akan masuk juga. Jadi ngapain ngedorong?
  2. Kalo ga betah nunggu yang berikutnya, naek pesawat pribadi aja. Lihat aja point 1. Mau ga mau, akhirnya harus nunggu yang berikutnya jg kan? Lagian ga lama2 banget kok. TransJkt itu banyak. Ga sampe 10 menit jg dah dateng lagi.
  3. Ga suka ama bau keringat jadi ngedorong? Wah salah tuh. Makin ngedorong, makin menempel lah keringat orang-orang di tubuh kita, makin banyak pula aroma keringat yang menempel. Kan sambil gesek-gesekan..
  4. Halte panas? semua jg ngerasain yang sama kok. Jadi adil kan? Sudah ga usah protes. Knp ga bawa kipas angin aja ke busway? Bisa dipake barengan jg kan.
  5. Biar cepet sampe? Sampe mana? Sampe ke antrian yang di depan? ya tetep aja ngantri. Nikmati aja lah
  6. Pengen cepet duduk? Bercanda lo! bus yang dateng aja padetnya minta ampun. Orang-orang yang udah di dalem aja pada berdiri, lah elo mau duduk? Dooong dongg dodonggg (ceriwis style)
  7. Pengen aja ngedorong? ini nih yang bahaya. Tau ga, halte busway itu tinggi. Salah-salah, orang yang terdepan malah kedorong jatuh, celaka, berdarah, dateng polisi, dibawa ke markas, diinterogasi, dll. Wah jadi makin panjang ceritanya
  8. Mau gesek-gesekan sama neng di depan? Hati-hati aja di gampar. Cewe bisa ngerasa kok bedanya gesekan yang ga sengaja ama yang disengaja oleh oknum tertentu yang mau memanfaatkan kesempatan.

Jadi, intinya, dorong-dorong itu ga akan membawa hasil apa2. Yang ada emosi makin memuncak. Lebih enak tertib kan. Damai, tenang, dan sampe kantor/rumah jg pada akhirnya.

(Perhatian, walo gw nulis ini, belum tentu gw orang yang ga suka dorong-dorong…!)

Kategori:Daily Life
  1. Juni 22, 2007 pukul 2:48 am

    buset, gor…
    Itu halte mana? TransJakarta yg jurusan apa??
    Gw gak pernah melihat pemandangan kayak gitu… -_-‘

  2. -084-
    Juni 22, 2007 pukul 3:20 am

    iyee..gw juga..
    perasaan ngga segitunya deh gor..

    (Igor says : Hohohoho kalian baru tau yah?)

  3. Juni 22, 2007 pukul 3:53 am

    Waa Gor,,kok halte yang deket kantorku malah kosong melompong ya? Hoho..keren2..itu kamu foto sendiri ya?
    Btw,,ini pertama kalinya isi comment di blog Gori Bonny. Sering bertamu ke tempatku juga ya ^.^
    Gori Bonny di Lintasarta kan?
    Titip salam buat Nitia, Ajen dan Mirul ya!!

    (Igor says: Gori? hehe iya di LA. Nitiaaa, Ajeeen, Miruuul, dapet salam tuh dari abie)

  4. Juni 22, 2007 pukul 11:35 am

    Gori…
    Gw kira kamu sugoi bgt, di saat mepet mau kerja masih aja sempet2nya ngefoto antrian busway…
    Ternyata.. itu bukan jepretan sendiri ya ??!
    Soalnya barusan gw blogwalking dan nemu blog in
    uh, dasar…o_O

    (Igor says : Dia kali gri yang ngambil dari punyaku.. hehehe Iya aku jujur, sebenernya nih orang yang moto. Soalnya yang kualami ga sampe segitu, tapi kira2 setengahnya segitu deh. Ntar kalo naik busway dan macet lagi, aku ambil poto originalku sendiri kok..)

  5. Juni 22, 2007 pukul 7:01 pm

    Abie salah tuh, bukan Gori Bonny, tapi gori nobby😀

    (ini contoh komen gak penting)

  6. gamal stone
    Oktober 15, 2007 pukul 2:38 pm

    au ah gelap gamal.

  7. dy
    Mei 27, 2008 pukul 2:52 pm

    minta ijin ya pasang foto anda di blog saya….

  1. Juni 27, 2007 pukul 1:45 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: